Tak ada goal di Anfield Stadium adalah hasil terbaik

liverpool-mu_b238ef9

drbola.com – Bigmatch penutup pekan kedelapan Premier League antara Liverpool vs Manchester United berakhir dengan hasil tanpa goal terjadi, lebih diunggulkan sebagai tuan rumah armada Jurgen Klopp dipaksa bermain imbang oleh anak buah Jose Mourinho, sebelumnya semenjak terakhir sekali ditahun 2005 laga bigmatch kedua tim ini tak pernah berkesudahan dengan hasil tanpa goal.

Statistik catatan pertandingan dini hari tadi 18 oktober 2016 di Anfield Stadium berjalan dengan perbandingan 65:35 dimana tim tuan rumah lebih mendominasi, 9 percobaan bola bahaya berhasil dipersembahkan squad The Reds yang 3 darinya on target sedang para laskar Setan Merah hadirkan 7 tembakan bola berbahaya dan hanya 1 darinya saja yang membidik sasaran tepat kegawang lawan.

Berada diposisi lebih baik dibanding Manchester United dalam peta klasemen sementara Liverpool lebih difavoritekan untuk memenangkan pertandingan ini, laju diawal musim kompetisi dimana 7 pertandingan telah berlalu Liverpool mencatat 5 kemenangan dengan 1 kali imbang dan 1 kali kalah, sedang Manchester United mencatat 4 kali menang dengan 1 kali imbang dan 2 kali kekalahan.

Status dipekan ketujuh sebelum laga berlangsung Liverpool menduduki anak tangga keempat dengan hasil 16 point dan hanya berselisih 2 point dari pemuncak klasemen sementara Manchester City dengan 18 point, sedang Manchester United menempati posisi keenam 2 level dibawah menyimpan hasil 13 point.

Dengan memasang skema formasi  4-5-1 Jose Mourinho menyampaikan pesan kalau dirinya memilih untuk lebih mempertebal kekuatan dilini pertahanan hadapi laga ini, dan ternyata rencana Mou berjalan mulus ketika para penyerang The Reds dibuat tak berdaya dan frustrasi karenanya, tak satupun goal berhasil dicetak kedua tim dilaga tersebut.

“Adalah mudah untuk memprediksi dan membuat perkiraan untuk sebuah pertandingan, anda bisa katakan apa saja, anda bisa memfavoritkan kami dimana kami lebih dijagokan karena faktor A dan B tapi semua itu hanya akan dibuktikan diatas lapangan hijau, banyak faktor akan turut menentukan hasil pertandingan” tutur mantan pelatih Dortmund itu.

Tidak menyesali tambahan 1 point dari hasil pertandingan imbang ini Jurgen Klopp tak melihat sisi kelemahan permainan yang ditunjukkan anak-anak didiknya, sudah seharusnya mereka bermain seimbang antara menyerang dan persiapan untuk bertahan mengantisipasi serangan balik yang setiap saat bisa datang dari klub sekuat The Red Devils ini.

“Mereka sudah berusaha dan menguras tenaga untuk mencoba raih goal, babak kedua terlihat permainan lebih baik dibanding ketika dibabak pertama, itu menunjukkan kalau mereka bermain sesuai kondisi dilapangan, hadapi lawan yang bermain dengan gaya bertahan total memang selalu sulit jadi saya rasa hasil ini adalah yang terbaik” lanjut Klopp.

Klopp menilai kinerja tim asuhannya sudah semakin membaik terlihat dari hasil dipertemuan terdahulu dimana dirinya sudah memimpin, dilaga perdana dirinya memimpin pasukan Si Merah hasil yang didapat kala itu adalah kekalahan 0-1 dimana Manchester United masih dibawah arahan Louis Van Gaal saat itu.

Sementara dikubu Manchester United nama Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba terus menjadi sorotan, lagi-lagi kubu Old Trafford dinilai teledor dan menghambur-hamburkan duit ketika pemain termahal dunia yang mereka ciptakan dari nilai transfer yang luarbiasa untuk Paul Pogba tak membuahkan hasil setimpal, sudah 9 pertandingan dilakoni berseragam Setan Merah baru 1 goal saja berhasil dia persembahkan.

Masih tak terlalu buruk penampilan Ibrahimovic yang didatangkan dengan cuma-Cuma dari PSG, walaupun dia tidak mencetak goal akhir-akhir ini sejak satu bulan terakhir, setidaknya dia sudah menyumbang 6 goal untuk Setan Merah semenjak bergabung dan jalankan 12 laga pertandingan dibawah komando Jose Mourinho.

Tentunya kinerja striker asal Swedia ini dan sepak terjang pemain termahal dunia saat ini Paul Pogba terus dinanti para pendukung The Red Devils, musim masih belum terlalu panas para pendukung setia Manchester United masih bersabar untuk menanti kontribusi keduanya untuk mengantar klub kesayangan mereka bersaing dipapan atas.

Pertengahan pekan ini Jose Mourinho kembali akan mengawal timnya untuk meladeni Fenerbahce di Old Trafford dalam ajang Liga Eropa, setelah itu dua pertandingan panas di liga domestic sudah siap menanti untuk dimenangkan, bertandang ke Stamford Bridge hadapi ‘sang mantan’ Chelsea adalah pertandingan selanjutnya kemudian menjamu Manchester City dikancah Piala Liga Inggris adalah jadwal kesibukan Mou dan pasukannya dibulan oktober ini.

Related posts