Pochettino Belum Tertarik Melatih Timnas

drbola.com – Karir dari Mauricio Pochettino sejak menjadi pelatih Tottenham Hotspur memang terlihat sangat gemilang, sebelumnya tim ini selalu kesulitan untuk berada di empat besar pada beberapa musim lalu namun sejak kehadirannya Spurs kini sudah menjadi salah satu unggulan juara. Tapi ketika ia mendapat sebuah pertanyaan yakni apakah berniat untuk menjadi arsitek timnas Argentina hal tersebut sepertinya masih belum membuat Pochettino merasa tertarik, tidak bisa dipungkiri jika suatu saat ia pasti akan mendapat tawaran tersebut namun untuk saat ini sang pelatih lebih berminat membawa Spurs meraih sukses. Keberhasilan Pochettino membuat Spurs menjadi tangguh bukan dikarenakan oleh dukungan dana besar dari pihak manajemen klub namun ia sangat jeli dalam melihat para pemain muda berbakat di akademi Spurs sehingga nama-nama seperti Delle Alli dan Harry Kane kini tidak tergantikan dalam tim utama.

Pochettino dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa menjadi pelatih timnas Argentina tentunya ada dalam pikiran saya namun tidak pada saat ini. Berada di London serta melatih Tottenham telah membuat saya merasa senang dan bahagia tapi masih banyak hal yang harus dilakukan agar tim bisa meraih gelar juara. Bisa dipastikan dalam jangka waktu pendek kursi kepelatihan timnas Tanggo tidak akan membuat saya tergoda, bekerja setiap hari di sebuah tim merupakan hal yang bagus agar bisa menambah pengalaman menjadi lebih baik.

Penampilan dari Spurs hingga pekan ke-21 Premier League memang cukup mengesankan dimana mereka berada diposisi kedua dan tertinggal tujuh angka dari Chelsea di peringkat pertama. Sang pelatih harus sadar jika mereka tidak boleh berpuas diri terlebih dahulu dengan pencapaian saat ini karena masih ada 17 pertandingan sulit yang harus dilewati, konsistensi permainan jelas harus bisa diperlihatkan oleh Harry Kane dkk agar tetap menjaga peluang juara di musim ini. Peta persaingan di papan atas memang terlihat sangat ketat jika ada tim yang tampil kurang maksimal maka bisa dipastikan segera terlempar dari empat besar, pelajaran berharga pada musim lalu tentunya tidak boleh kembali diulangi oleh Spurs.

Related posts