Nice Terkejut Dengan Efek dari Balotelli

download

drbola.com – Kini Super Mario seakan punya kesempatan kedua untuk memperbaiki karirnya yang terpuruk setelah kehilangan tempat serta waktu bermain saat bergabung dengan Liverpool. Mampu menghasilkan empat gol dalam dua laga terakhir bersama Nice di League One Prancis hingga membawa klubnya menjadi pemuncak klasemen setelah bergabung menjelang ditutupnya bursa transfer dengan status bursa transfer.

Mario Balotelli, pemain yang berposisi sebagai striker ini mulai bersinar saat bersama Internazionale dan menjadi salah satu favorit pelatih klub tersebut saat itu, Roberto Mancini yang menyatakannya punya peluang untuk menjadi salah satu pemain depan terbaik didunia. Namun sifatnya yang belum dewasa serta dianggap bengal karena banyak melakukan hal serta memberikan komentar kontroversial sehingga akhirnya membuatnya yang susah diatur ini dijual ke Manchester City seharga 21 juta euro pada tahun 2010.

Masih muda, memiliki kecepatan, kekuatan serta teknik yang cukup bagus membuat pemain ini menjadi rekrutan paling menarik yang dipercaya bisa membawa klub ini jadi salah satu penantang serius juara EPL. Tapi lagi – lagi Balotelli masih belum bisa mengubah kebiasaan buruknya dalam melakukan hal yang tidak baik, selain itu kelakuannya juga terbawa hingga kelapangan yang tidak jarang membuatnya mendapatkan kartu merah.

Meski mampu mencetak 20 gol dari 54 kali bertanding, pemain ini dijual ke AC Milan diawal tahun 2013 dengan harga 20 juta euro. Kembali kekampung halaman, pemain ini mendapat sambutan hangat serta sedikit demi sedikit tampak lebih dewasa. Tapi hanya satu setengah musim bersama I Rossoneri dengan menghasilkan 26 gol dari 43 laga, dirinya direkrut oleh The Reds yang kala itu kehilangan Luis Suarez yang merapat ke Barcelona.

Sadar tengah melakukan perjudian, Balotelli gagal memenuhi ekspektasi kubu Anfield hingga membuatnya tersingkir dari skuad utama. Sempat dipinjamkan kembali ke Milan dengan harapan mengubah formnya agar bisa kembali ternyata tidak berbuah manis sehingga pada akhir musim lalu, pemain ini kembali ke The Reds.
Dikatakan tidak masuk dalam rencana kedepan bagi pelatih baru Liverpool, Jurgen Klopp, Super Mario akhirnya dilepas ke Nice dengan status bebas transfer.

Bagi sebagian pihak, hal ini tentunya tidak memiliki arti besar, tapi sang pelatih Lucien Favre sadar bahwa pemain ini masih memiliki nilainya sebagai salah satu striker bertalenta. Memainkannya dalam dua laga sebagai starter, pemain asal Italia ini tidak mengecewakan dengan menghasilkan masing – masing dua gol tiap laganya. Bahkan Nice sendiri terkejut dengan perkembangan performanya yang positif sukses membawa klub ini kini jadi pemuncak klasemen sementara liga Prancis dengan menjadi satu – satunya tim yang belum pernah kalah yang bahkan sukses mengungguli juara bertahan musim lalu, PSG.

Related posts