Madrid Ingin Rekrut Kembali Mariano Diaz

drbola.com – Klub raksasa Spanyol, Real Madrid pada musim panas lalu memang baru melepas salah satu strikernya ke Olympique Lyon yaitu Mariano Diaz namun keputusan tersebut dirasa kurang tepat karena pemain berusia 24 tahun ini justru tampil gemilang bersama klub barunya. Pihak manajemen klub Los Blancos kini tengah mempertimbangkan untuk memulangkan sang pemain ke Santiago Bernabeu dan ini merupakan keinginan dari sang presiden klub Florentino Perez. Mariano sebelumnya memang merupakan produk akedemi asli Real Madrid namun ia kesulitan untuk menembus skuad utama Zinedine Zidane sehingga demi mendapat kesempatan bermain lebih banyak maka ia memutuskan pindah ke Lyon dengan nilai transfer 8 juta euro.

Keputusan yang dilakukan oleh Mariano berbuah manis karena dalam 15 pertandingan awal yang sudah dijalani ia mampu menorehkan catatan sangat baik yakni dua assist dan sembilan gol. Kontrak sang pemain bersama Lyon memang masih berlaku dalam jangka waktu lama yakni hingga 2022 tapi dalam klausul penjualan Mariano di musim panas lalu ada satu catatan penting dimana Madrid memiliki hak untuk mengaktifkan klausul buy-back.

Saat ini upaya dari Real Madrid untuk mengulang kesuksesan musim lalu memang tengah mendapat hadangan cukup besar walaupun kompetisi masih sangat panjang tapi penampilan Cristiano Ronaldo dkk terlihat kurang menjanjikan, sektor pertahanan yang rapuh serta serangan kurang tajam menjadi kelemahan Los Blancos. Kehadiran pemain baru berkualitas jelas merupakan sebuah tuntutan yang harus bisa dipenuhi jika tidak mungkin Madrid bakal tertinggal lebih jauh dari rival abadinya. Dalam 11 pertandingan awal La Liga, tim ibukota Spanyol ini berada diposisi ketiga klasemen sementara namun sudah memiliki selisih poin sebanyak 8 angka dari puncak klasemen. Pelatih Zidane cukup sadar jika masih banyak hal yang harus ia benahi agar Madrid bisa tampil konsisten seperti musim lalu dan ia sendiri masih merasa cukup percaya diri jika anak asuhnya bakal segera bangkit.

Related posts