Guardiola Puji Penampilan Fabian Delph

drbola.com – Posisi bek sayap kiri Manchester City sempat menjadi tanda tanya besar setelah Benjamin Mendy harus mengalami cedera dan di laga penting melawan Chelsea kemarin pelatih Pep Guardiola membuat suatu kejuatan yakni memainkan Fabian Delph di bek kiri. Seperti yang kita ketahui pemain berusia 27 tahun tersebut sejatinya merupakan seorang gelandang bertahan namun Guardiola punya pendapat lain, dalam beberapa laga terakhir Delph dianggap sudah mampu memberikan kesan positif kepada sang pelatih dan bermain di posisi yang berbeda dinilai bukanlah suatu masalah besar. Hasilnya terlihat cukup efektif karena sang pemain memiliki peran cukup penting bagi City dalam meraih clean sheet di Stamfrod Bridge.

Guardiola dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa Fabian sudah tampil sangat bagus di beberapa pertandingan dan saya sendiri sudah berbicara langsung dengannya mengenai posisi ini, ia sama sekali tidak bermasalah serta siap membuktikan kapasitasnya untuk City. Pada pertandingan kemarin pemain timnas Inggris ini sudah menunaikan tugasnya dengan bagus dan saya berharap ia bisa terus mempertahankan hal ini hingga Mendy sembuh dari masalah cedera. Laga melawan The Blues jelas merupakan sebuah ujian bagi City dan kemenangan tipis ini jelas membuat Guardiola merasa bahagia sekaligus membuktikan jika tim ini patut diperhitungkan sebagai calon kuat juara musim ini.

Dalam tujuh laga awal City memang tampil gemilang dengan mencetak banyak gol, ada dua tim elite yang sudah berhasil dikalahkan yaitu Liverpool dan City. Hal ini jelas bisa membuat Guardiola merasa semakin optimis jika ia mampu mencapai target yang diberikan oleh pihak manajemen klub meskipun pada saat ini mereka harus kehilangan striker terbaiknya Sergio Aguero namun itu terlihat bukanlah sebuah masalah besar, City memiliki banyak pemain berbahaya di sektor serangan dan Guardiola tinggal melakukan sedikit perubahan agar para pemain selalu bisa tampil bagus.

Related posts